Rabu, 05 Desember 2018

10 Akun Instagram Favoritku

Assalaamu'alaykum!

It's the 15th day! Glad I managed to be this far, although there are times when I am getting lazy so the posts are finished the following days 😂
Anyway, I'm happy I can post more than 10 posts in a month.

~~~

Instagram itu bisa dibilang sosial media favoritku karena aku selalu suka lihat gambar. Pictures never bore me. Baca buku aja sukanya yang banyak gambar. Emang bocah banget deh 😂 Baca buku yang tulisan semua malah ngantuk. Gimana mau punya wawasan luas kalo bacanya komik mulu 😂
Eh malah OOT.

Dari sekian banyak akun yang aku follow, ini 10 aku yang aku suka. Ini bukan urutan, ya. Random aja. 😁

akun-instagram
credit: Haute Stock



1. Tanyatheletterhead


Aku menemukan akun ini waktu lagi lihat-lihat hashtag tentang handlettering. Beliau menuliskan terjemahan salah satu ayat Al-Qur'an dengan sangat indah. Langsung aja aku follow.

Aku suka style letteringnya. Aku gak tau nama stylenya sih, tapi hasil karya Beliau selalu nampak 3D karena efek bayangan yang dihasilkan dari goresan brush pen abu-abu dan coretan putih yang membuat hurufnya 'hidup'.


2. Laudyablue


Wanita penyuka pesawat ini sering posting tentang transportasi umum seperti KRL atau TransJakarta. Tentunya tentang pesawat juga. Kadang ada foto kucing-kucing stray juga, yang nampak indah banget kalau Beliau yang foto. Bisa aja dapet angle dan ekspresi wajah kucing yang pas.

Beliau sangat suka naik transportasi umum, dan selalu berusaha mengajak orang lain untuk beralih ke transportasi publik. Naik kendaraan umum bisa mengurangi kemacetan karena kendaraan pribadi akan berkurang jumlahnya. Apalagi transportasi publik di Indonesia sudah semakin baik dari segi kebersihan maupun pelayanan.

3. Jeanniedicksondesigns


Suka nonton video handlettering? Di akun ini ada banyak video handlettering yang satisfying banget, yang meski speednya dipercepat, ditontonnya tetep enak. Kelihatan gerakan tangannya yang luwes 'menggambar' kata.

Selain menggambar kata, Jeannie juga menggambar bunga. Yang bukan pecinta bunga pun akan suka melihat karyanya.

Khasnya adalah Jeannie sering pakai liner brush yang panjang banget bagian brushnya. And she draws words with it like a pro! Memang pro sih kayaknya 😁
Pasti hasil kerja keras bertahun-tahun sehingga lettering pakai brush sepanjang itu tuh udah kayak nulis biasa.

4. Ayudiahrespatih


Ini akun IG dari salah satu food blogger favoritku. Foto-foto makanannya gak pernah gagal bikin liur timbul. Kalo rumahnya deket mungkin bisa tiap hari main ke rumahnya ya (yakali, siapa elu 😆).

Seingetku, aku belum pernah coba recook resepnya, atau pernah tapi gagal. Bukan resepnya yang gagal, tapi memang akunya aja yang kurang terampil masak 😂
Beberapa resepnya udah aku bookmark, sih, tapi entah kapan di eksekusi. Mau bikin susu goreng aja gak jadi mulu 😆

5. Chynatic


Meski sering posting gambar quotes, tapi Mbak Meutia gak kehilangan jati dirinya. Beliau selalu menulis caption yang insyaallah banyak faidahnya. Beliau juga blogger, lho. Nasihat-nasihatnya kena banget. Tulisannya terkadang panjang, tapi karena kalimatnya diolah dengan apik, jadinya betah bacanya.


Pertama tau Beliau itu awalnya dari blog. Trus nyari akun sosmed nya. Belum pernah interaksi, sih, paling di komentar blog. Tapi aku kagum sama Beliau.

6. Inikeke


Aku tau IG Beliau dari pengumuman suatu workshop gitu. Dan aku takjub waktu pertama kali lihat karya Beliau. Beliau gambar Anggur, dan itu mirip banget dengan aslinya. Sejak saat itu jadi follow terus deh.


Aku paling suka gambar kupu-kupu yang baru-baru ini Beliau posting di IG nya. Gambar anggurnya juga. Sebagian besar gambar Beliau memang tumbuhan (bunga, buah, atau dedaunan), karena Beliau berkecimpung di dunia Botanical art.

7. Alyakhansara


Aku kenal handlettering dari workshop yang dimentori oleh Alya. Tadinya aku pikir handlettering itu susah banget, tapi ternyata gak sesulit itu. Setidaknya aku bisa bikin huruf yang lumayan, gak jelek-jelek amat.

Alya ini juga seorang watercolor artist. Hasil karyanya cantik sekali. Berharap banget suatu saat Alya bakal ngadain watercoloring workshop. Pasti seru.

8. Emakgaoel


Emak blogger yang satu ini juga merupakan salah satu handlettering artist. Beliau menulis di berbagai media. Di kain, di mug, di kertas, dan semuanya mengagumkan.

Aku sering buka IG Beliau buat lihat-lihat totebag dan pouch lukisnya. Meski aku bukan pecinta totebag, tapi aku gak bisa untuk gak jatuh cinta dengan totebag lukis buatan Beliau. Aku juga udah lama kepengen punya mug letteringnya, tapi di rumah masih banyak mug. Nanti suami protes 😆

9. Silva_sandiarini


Kalau lagi pengen lihat jepretan fotografer profesional, aku main ke IG Beliau. Hasil fotonya bagus banget. Gak bisa digambarkan dengan kata-kata, deh.

Kadang juga ada foto yang luar biasa, dan dari foto seperti itulah aku mengetahui tentangnya. Skill editingnya superb! Lihat aja gambar di atas. Bagaimana Beliau menyulap sebotol minuman jadi terlihat sangat menyegarkan dan ingin segera meneguknya.

10. Afifahmazaya


Last but not the least, ada Afifah, seorang lifestyle blogger yang punya blog buku juga. Sering review buku, baik di IG maupun di blog. Foto-fotonya simpel, tapi aku suka.

Pernah posting foto salah satu komik favoritku. Trus dia juga baca novel-novelnya Agatha Christie. Setahuku gak pernah bahas buku yang kontroversial atau terlalu vulgar juga. Makanya aku suka.

Postingan lainnya juga gak pernah yang keluar batas gitu. Gak kolot, melainkan tau batasan. Open-minded, tapi gak kebablasan. I like this kind of person.

~~~

Aku juga mau tau dong, apa aja akun IG yang kamu ikuti. Siapa tau, aku juga suka trus ikut follow. 😁
Oh iya, kalau mau follow IG ku pun boleh banget lho, if you don't mind about messy feed and not-so-useful posts. It's @icajahe. Sila follow, nanti akan aku folback. Tapi untuk laki-laki, maaf gak bisa folback ya. 🙏

1 komentar:

  1. Waaooo mbaaa, satupun belum ada yang saya follow hiks, fix kudet banget mah saya.
    tapi emang saya jarang stalking akun IG orang sih, lebih suka scroll2, like2, komen2, gitu aja, lebih suka BW hihihi

    BalasHapus

Kindly share your thought here!
Please do not leave any links on the comment section.

Thank you! ^^

COPYRIGHT © 2017 | THEME BY RUMAH ES