Jumat, 23 November 2018

Kenapa Join Blogger Perempuan Network?

Assalaamu'alaykum.

Komunitas adalah salah satu sarana menambah wawasan dan juga teman. Seseorang ketika tertarik dengan sesuatu biasanya akan mencari komunitas di bidang tersebut, entah itu untuk mencari teman yang minatnya sama, atau untuk belajar secara mendalam tentang hal tersebut.

Sama halnya dengan blogger. Dengan ikut komunitas, mereka yang baru mulai ngeblog atau bahkan baru tau soal blog, bisa mengambil ilmu dari blogger lainnya yang sudah lebih lama berkecimpung di dalam dunia blog.
Komunitas blogger di Indonesia gak kurang dari 50 komunitas, bahkan lebih. Ada yang berbasis daerah, gender, maupun niche. Salah satunya Blogger Perempuan Network.

Kenapa-join-bp-network
Credit: Haute Stock

Sesuai namanya, Blogger Perempuan Network, atau yang biasa disingkat BPN atau BP Network, adalah komunitas blogger khusus perempuan. Jumlah membernya mencapai 3000++ orang, lho! Ternyata ada banyak banget blogger perempuan di Indonesia.

Aku sebenernya lupa, udah join BP Network atau belum. Sering dapat newsletternya di e-mail, tapi aku pikir mungkin itu karena aku subscribe newsletternya, bukan karena udah join. Jadinya aku daftar (lagi?) deh, sebelum ikut challenge ini.

Baca juga: Icajahe

Aku jarang ikut komunitas, kecuali yang sesuai dengan prinsip. Aku milih untuk join komunitas khusus perempuan, atau minimal yang laki-lakinya cuma segelintir. Nah, BP Network pas banget, deh.

Meski aku join beberapa komunitas blogger, pada kenyataannya aku hampir gak pernah aktif. Tapi BP Network ini salah satu komunitas yang rajin kirim newsletter, terutama kalau ada lomba dari brand yang bekerja sama dengan BP Network. Ini yang saya suka. Jadi gak ada ceritanya kelupaan sama deadline lomba.

A-lot-of-hands
Credit: Pixabay

Selain reminder lomba, ada juga featured post yang siap untuk dikunjungi. Buat yang suka bingung mau BW, bisa banget main ke postingan yang ada di newsletter. Aku belum explore komunitas ini karena baru banget ikutan. Tapi beneran deh, aku suka newsletter nya.

Dengan jumlah member ribuan orang, aku yakin, BP Network menjadi salah satu komunitas blogger wanita yang paling populer. Semoga BP Network semakin maju dan sukses, berhasil memberdayakan blogger wanita dari Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kindly share your thought here!
Please do not leave any links on the comment section.

Thank you! ^^

COPYRIGHT © 2017 | THEME BY RUMAH ES