Sabtu, 24 November 2018

5 Media Sosial yang Pernah Digunakan

Assalaamu'alaykum!

Hari ini aku mau cerita secara singkat soal media sosial yang pernah aku pakai. This post might be boring for some people, but if you stick around until the end, I'll be very happy 😊

Pertama kali aku kenal medsos itu sekitar tahun 2008. Saat itu hape dengan kamera dan internet udah lazim banget di kalangan anak sekolah. Setidaknya di kalangan siswa SMA. Aku sendiri waktu itu belum punya hape yang ada internetnya. Masih pake yang khusus buat sms dan telepon.

5-media-sosial
Credit: Haute Stock

Saat itu temen-temen banyak yang punya akun Facebook. Entah aku belajar sendiri atau diajarin temen, singkat cerita, aku punya akun Facebook juga. Friends nya ya kenalan di SMA. Buat yang contact list di hp nya sedikit, bisa temenan di FB itu membantu banget, terutama kalo ada keperluan urgent.

Di semester dua (waktu itu aku kelas 1 SMA), aku mulai main Friendster. Kebalik ya. Di saat temen-temen migrasi dari FS ke FB, aku malah baru kenal FS setelah akrab sama FB.
Main FS juga sebenernya buat stalking akun kakak kelas #ups 😆
Gak lama sih, main FS nya. Waktu udah dinotis (#eh) ngobrolnya pindah ke FB.

Selanjutnya ada Twitter. Aku main Twitter hanya di saat tertentu. Walaupun biasanya curhatan dari hati yang terdalam ada di sini, FB lebih menarik buatku. Pakai Twitter ya buat ngobrol-ngobrol ringan aja.

Smartphone
Credit: Pixabay

Pernah dengar Plurk? Aku main Plurk waktu kelas 3. Friends yang aku kenal secara langsung cuma 3 orang. Makanya aku curhatnya di Plurk 🙊
Setelah nikah pun masih suka pakai. Buat curhat awal-awal nikah gitu deh. Sekarang udah nggak lagi.

Yang terakhir Instagram. Sepertinya aku bikin akunnya sekitar tahun 2016, kalau lihat dari postingan pertama. Ini sosmed yang paling aku suka, soalnya banyak gambarnya 😆
Gak sukanya, Instagram itu ngabisin kuota. Gak heran, sih, kontennya kan gambar dan video.


Kalau WhatsApp dan yang sejenis dengannya dianggap medsos juga (atau memang medsos?), maka akupun salah satu penggunanya. Aku pakai WhatsApp, LINE, dan BBM. Tapi yang dipakai hingga saat ini cuma WA.

Pinterest medsos juga bukan ya? Aku pakai Pinterest juga. Buat nyari inspirasi dan tutorial, selain dari YouTube. Selalu aku buka kalau lagi perlu ide felt crafting, terutama kalau pas ada pesanan yang gak biasa.

Kalau kamu gimana? Medsos apa aja yang bertahan sampai sekarang? Atau malah gak pakai medsos? Cerita yuk, di kolom komentar ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kindly share your thought here!
Please do not leave any links on the comment section.

Thank you! ^^

COPYRIGHT © 2017 | THEME BY RUMAH ES