Sabtu, 22 April 2017

7 Ide Quality Time Bersama Saudari


Assalaamu'alaykum :)

Beberapa posting kedepan (diselingi collab English) adalah posting hutang Collaborative Blogging. Aku punya sembilan hutang tulisan huhu aku malu T_T

Harus mulai mencicil dan mudah-mudahan gak males nulis lagi. Aamiin.

Judulnya ide QT bersama saudari, karena sebagian besar ide yang akan aku sebutkan memang lebih lazim dilakukan oleh perempuan.

~~~~~~~~~~~~
Dokpri. Edited by me

Punya saudara perempuan itu seru. Ada teman untuk berbagi cerita, dicurhatin, diajak berantem, saling lempar lawakan garing, sampai gila-gilaan bersama.

Aku sendiri paling dekat dengan kakak perempuanku. Usia kami terpaut 8 tahun, tapi seperti kembar. Mukaku boros, dong 

Kakakku ini baik banget. Selalu berusaha bantu saat aku kesulitan. Beliau sering aku repotkan dengan berbagai PR atau tugas sekolah. Gak nyerah kecuali saat mentok. Duu, memang da best!


Baca punya mak Virly di sini 


Aku masuk SMA, kakakku menikah. Beliau tinggal bersama suaminya di Cikarang, cukup jauh dari rumah orangtua kami. Tak menunggu lama, beliau hamil. Kami berdua jadi sama-sama sibuk dengan urusan masing-masing, beliau dengan keluarganya, dan aku dengan studiku.

Semakin sedikit waktu yang bisa aku habiskan bersama kakakku. Ketika beliau menginap di rumah orangtua kami, kami hanya sempat serius mengobrol beberapa saat saja karena keponakanku keburu menangis.

Aku bukannya kecewa, sih, hanya sedang adaptasi. Seiring berjalannya waktu, aku menikmatinya. Aku bisa menggendong bayi, bercanda dengan mereka. Tapi tetep ada sedikit kekosongan di hati karena belum puas manja-manjaan dengan beliau.

Apakah ada yang seperti aku juga? Mau spending time bareng kakak tapi bingung mau ngapain?
Tenang, aku punya 7 ide kegiatan yang bisa kamu lakukan bersama saudarimu.

Siblings
Credit: Pixabay

1. Masak Bareng

Masak bareng saudari pasti menyenangkan. Memasak bisa lebih cepat selesai karena ada tangan lain yang membantu, plus ada kebahagiaan sendiri karena bisa menghabiskan waktu bersama saudari tercinta.

Masak sendirian kadang bikin malas, tapi kalau berdua? Insyaallah bisa lebih semangat dong ya, apalagi kalau resep yang digarap itu resep yang rumit dan butuh banyak tangan. Kalau masak sendiri, bisa-bisa pas baru baca resep, langsung lambaikan tangan ke kamera xD

Repot dengan anak? Bisa minta tolong pada suami atau saudara untuk jaga anak-anak beberapa jam. Jadwalkan masak bareng saat suami libur. Yang susah itu kalau jadwal libur para suami berbeda ^^'

2. Shopping

Biasanya perempuan paling suka shopping, nih, termasuk aku :D
Kamu bisa ajak saudarimu untuk belanja ke tempat favorit kalian.

Kalian bisa saling meminta saran tentang barang-barang yang ingin dibeli, atau sekadar mengagumi beberapa barang lucu. Tapi hati-hati kalap, ya!

Supaya gak kalap, bawa uang secukupnya saja dan tinggalkan para kartu(?) dirumah. Lebih bagus lagi kalau dari rumah sudah tau akan beli apa, dan sudah browsing sehingga tau range harga barang tersebut.

3. Bikin Project Bersama

Punya hobi yang sama dengan saudarimu? Ajak dia bikin project! Gak perlu yang wah banget, yang penting dikerjakan bersama.

Membuat tas rajut, misalnya, kalau kalian sama-sama suka merajut. Bikin kreasi resep baru jika suka memasak; apapun!

Kalau project kalian berhasil, itu bisa menjadi titik balik buat kalian untuk menapaki jalan menuju kesuksesan. Yang awalnya ragu untuk menjual hasil karya jadi lebih berani karena punya partner. Berdua memang lebih baik daripada sendiri. :)

4. Mendatangi Majelis Ilmu

Datang ke majelis ilmu merupakan salah satu obat bagi hati yang mulai mengeras. Urusan keduniawian kadang membuat kita lupa bahwa kita juga butuh siraman rohani, butuh untuk mempersiapkan bekal menuju kehidupan yang abadi.

Ajak saudarimu ke majelis ilmu yang tentunya sesuai dengan tuntunan al-Qur'an dan sunnah, agar tujuan mendatanginya tercapai.

Bawa buku dan alat tulis untuk mencatat perkataan ustadz atau ustadzah yang memberikan materi, dan al-Qur'an agar bisa ikut mentadabburi ayat yang dibawakan pemateri.

Cat
Credit: Pixabay

5. Olahraga

Perut buncit, lengan bergelambir, pipi chubby, badan makin berat untuk digerakkan, serta jarum timbangan makin ke kanan memang keadaan yang mengkhawatirkan bagi sebagian orang. Selain soal kesehatan, penampilan juga jadi kurang menarik.

Olahraga bisa membuat tubuh kita terasa segar bugar. Pikiranpun jadi fresh sehingga siap menjalani hari dengan semangat. Bonusnya, tubuh kita bisa lebih langsing.

Ragu mau ke gym? Olahraga dirumah aja! Murah meriah, lho. Cukup searching video senam, lalu praktikkan bersama-sama. Sepuluh menit per hari, kalau rutin, insyaallah bisa mengubah kondisi tubuh kita jadi lebih baik. Jangan lupa pakai sepatu untuk mengurangi kemungkinan cedera.

Kalau rumahmu dekat dengan rumah saudarimu, bisa merutinkan olahraga paling tidak 3 hari sepekan.


Punya Mak Liza di sini 


6. Perawatan

Perempuan itu paling gak suka kalau terlihat tidak cantik. Gak masalah belum mandi, yang penting wajahnya cantik #eh

Merawat wajah dan tubuh itu penting sekali. Gak mau kan, usia masih twenty something tapi kelihatan seperti ibu-ibu? Masih single tapi dikira sudah punya bujang/gadis siap nikah kan gimana ya? 

Perawatan gak harus ke salon. Dirumahpun bisa. Ajak saudarimu untuk maskeran atau luluran, pasti dia senang. Selain untuk mempercantik diri, bonding dengannya juga makin kuat.

7. Rekreasi

Rekreasi dipercaya bisa menyegarkan pikiran dan menghilangkan penat. Menghirup aroma laut, keliling kebun binatang, atau mencoba wahana baru di taman bermain bisa kamu pilih untuk quality time bersama saudarimu.

Mau refreshing tapi gak mau keluar uang banyak? Yakali #eh
Piknik ke taman bisa dijadikan solusi. Tak perlu yang jauh, yang penting cukup asri dan nyaman. Gelar tikar di rumput, ngemil berdua sambil ngobrol pasti menyenangkan!


~~~~~~~~~~~~

Kamu mau pilih yang mana, nih, untuk quality time bareng saudarimu long weekend ini? Atau kamu punya ide lain yang gak kalah seru? Boleh banget lho, tulis di kolom komentar. Yuk kita sharing :)

~~~~~~~~~~~~

Finally, selesai.

Nulis itu kadang gak berasa tau-tau udah hampir 1000 kata.

Semoga bermanfaat ^^

2 komentar:

  1. saya paling senang kalo pas pulang kampung ngajak mbak saya ke SALOOOON... iya ke salon! soalnya di pasti bilang "mau" hahaha...

    anak-anak kami titipkan ke eyang dan kami pun ngacir ke salon terdekat. pas banget dekat rumah ibu saya ada salon muslimah. walau sekadar potong rambut, but that's all fine.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sambil potong rambut bisa ngobrol macem2 tanpa dipanggil2 sama anak ya... :D
      Bisa puas ngobrol dan kangen2an..

      Hapus

Kindly share your thought here!
Please do not leave any links on the comment section.

Thank you! ^^

COPYRIGHT © 2017 | THEME BY RUMAH ES