Selasa, 20 November 2018

Kenapa Menulis Blog?

Assalaamu'alaykum!

Blogging adalah suatu kegiatan menulis di weblog (disingkat blog). Isinya bisa apa saja, mulai dari jurnal harian sampai postingan berbayar. Sekarang ini sudah banyak sekali yang menulis blog, bahkan ada yang menjadikannya sebagai profesi.

Aku sendiri awal nulis blog itu sekitar tahun 2006. Ada materi tentang blog di sekolah, jadinya setelah dikenalkan tentang apa itu blog, aku mulai nulis. Isinya ya curhatan. Itu juga jarang-jarang ngisinya. Sekarang udah gak ada karena udah dihapus. πŸ™ˆ

Menulis-blog
Credit: Haute Stock

Seusai lulus SMA, aku berhenti nulis. Simpel aja sih, karena udah gak banyak kegiatan lagi. Kalaupun mau ditulis ya gitu-gitu aja. Mending gak usah.

Aku nulis diary sejak SMP. Dengan adanya blog, membantu banget untuk nyimpen curhatan tanpa takut dibaca orang. Blog bisa diatur privasinya supaya cuma penulisnya yang bisa baca. Dan untuk orang yang tulisannya jelek gak mau kebanyakan pake kertas, blog bisa jadi alternatif untuk tempat menulis.

Tahun 2014 lalu, aku mulai nulis blog lagi. Kangen aja. Tapi trus hiatus lagi. Moody banget. Sampe sekarang pun gitu. Passionku bukan di menulis, jadinya gak seantusias orang yang memang hobinya nulis.

"Trus kenapa gak berhenti aja?"
Sering terpikir untuk berhenti, tapi sayang, karena udah mulai pake dotcom walaupun belum invest ke header atau template. πŸ˜‚

Nulis-blog
Credit: Pixabay

Jadi kalau ditanya kenapa nulis blog, jawabanku adalah karena sudah terlanjur mulai. Belum bisa cinta tapi sedang kuusahakan. Sebenernya banyak banget bahan tulisan, tapi eksekusinya gak semudah yang dibayangkan.

Contohnya saat mau ikut challenge ini. Ketika lihat daftar temanya, "aku sanggup nih kayaknya.", kemudian menghadapi kenyataan sulitnya mengeksekusi suatu tema. πŸ˜‚ But still, I managed to finish the writing for the first day of the challenge. Ngaret banget ya, jam segini baru posting.

Dari sekian banyak project, gak ada yang konsisten sampe sekarang. Collab, one month one post, dan lain sebagainya, terbengkalai. Ya males lah, ga ada ide lah, sibuk lah. Hidup kan gak bisa rajin dan lowong terus. #alasanπŸ˜†

Aku sudah sering nulis tentang harapan semoga bisa terus rajin ngeblog walaupun gak sesuai ekspektasi. Gak rela berhenti, karena aku juga mau diingat oleh orang lain. Dan salah satu caranya adalah dengan membuat tulisan yang bermanfaat. Gak nyampe bikin buku juga lah, gak pernah mimpi nerbitin buku. Nulis blog sudah cukup 😊

Bagaimana denganmu? Kenapa kamu menulis blog? Sharing yuk! ^^

2 komentar:

  1. Karena ngeblog adalah jalan yang fair. Ga perlu penampilan menarik untuk eksis di situ. Eh.

    BalasHapus
  2. Bener. Walaupun banyak kesempatan terlewatkan karena gak bisa tampil. Apa adanya saya aja.

    BalasHapus

Kindly share your thought here!
Please do not leave any links on the comment section.

Thank you! ^^

COPYRIGHT © 2017 | THEME BY RUMAH ES