Selasa, 27 November 2018

5 Barang yang Sering Ada di Tas

Assalaamu'alaykum!

Untuk tema ini, sebenernya aku agak bingung, gimana caranya biar lebih dari 300 kata 😆
Tapi dicoba aja. Namanya juga challenge.  Dari challenge ini, aku belajar untuk konsisten menulis setidaknya 300 kata per hari. Apalagi aku punya banyak waktu luang.

Selain itu, aku jadi memikirkan apa yang belum pernah kupikirkan secara mendalam. Waktu pertama lihat pengumumannya, aku pikir bakal mudah untuk ditulis. Ternyata cukup sulit 😂
Mikir supaya pilihan katanya bervariasi tapi tetep mudah dicerna pembaca.
Tapi aku berharap banget bisa nyelesain challenge ini dengan baik.

~~~
Barang-dalam-tas
Credit: Haute Stock


Aku dulunya gak begitu suka bawa tas kalo pergi. Ribet aja gitu. Toh perginya bareng orangtua, mau beli apa, gak keluar uang sendiri. Bahkan dulu hampir gak pernah bawa dompet. Uang ya masuk kantong aja 😂
Jarang banget bawa hp karena dulu kebutuhan akan hp belum kayak sekarang.

Itu dulu, ketika bawa diri dan uang kecil aja cukup. Sekarang paling nggak harus bawa tas kecil. Walaupun tetep jarang bawa dompet (karena perginya biasanya sama suami), sih 🙊

Isi tasku mungkin sama dengan kebanyakan orang, tapi gapapa lah, ya, aku jembrengin(?) disini 😄

1. Handphone


Benda yang satu ini sama sekali gak boleh ketinggalan kalo gak mau mati gaya. Apalagi buat aku yang canggung kalo berada di tempat yang banyak orang asingnya. Handphone tuh tempat 'kabur' terbaik.

2. Kunci Rumah


Yang ini juga gak boleh ketinggalan, terutama kalau perginya berdua suami atau perginya waktu suami lagi kerja. Biar gak ketinggalan, kunci rumah selalu nyantol di gembok. Kalo gak ada orang di rumah, pasti bakal aku gembok.

Barang-bawaan
Credit: Pixabay

Kasih gantungan kunci yang kita ingat teksturnya supaya gak perlu ngeluarin dari tas kalo mau double check apakah kunci sudah terbawa atau belum. Jadi tinggal diraba aja. 😄

3. Pulpen (dan Notes kalo inget)


Pulpen biasanya ada di tas karena habis ngaji trus gak dikeluarin dari tas. Ini sebenernya hampir gak pernah dipake karena ada notes hp. Pakenya kalau perlu nulis sesuatu tapi merasa gak aman mau ngeluarin hp.

Seringnya cuma ada pulpennya. Notes nya suka gak kebawa. Kalo notes kajian kan agak besar, jadinya biasanya dikeluarin. Satu tas untuk segala macam keperluan. Padahal gak gede 😂

4. Dompet


Ini aku bawa di saat tertentu aja. Dompetnya juga bukan dompet bagus. Dompet hasil niruin tutorial. Di IG pernah aku posting. Isinya uang aja *sama struk* karena gak pake kartu-kartuan. KTP di kantong tas.


Dompet ini kecil dan simpel tapi sesuai kebutuhan. Ada semacam sekatnya gitu buat misahin antara uang belanja, uang pribadi, sama koin-koin. All-in-one banget. Mau ngapa-ngapain tinggal ambil dompet ini aja 😄

5. Air Minum


Kalau lagi perjalanan jauh dengan motor atau ngaji, botol air minum gak boleh kelupaan. Soalnya aku suka ngantuk. Lumayan kebantu dengan minum air, jadi agak segeran. Kalo masih ngantuk berat, harus buru-buru wudhu, minimal basahin muka.

Botol minumnya bawa yang dari tuppy aja, yang 500 ml. Atau pake botol bekas minuman yang aslinya cuma boleh dipake sekali. Abisnya tebel, sih, sayang mau buangnya 😆

~~~

Nah, itulah barang-barang yang menghuni tasku. Bener-bener nothing special, tapi penting banget. Kalo kamu, apa sih, yang biasa ada di tasmu?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kindly share your thought here!
Please do not leave any links on the comment section.

Thank you! ^^

COPYRIGHT © 2017 | THEME BY RUMAH ES