Jumat, 12 Januari 2018

[Recook] Nasi Bakar Oncom

Assalaamu'alaykum!

Siapa yang belum pernah makan nasi bakar? Aku rasa, hampir semua orang pernah makan. Nasi beraroma sangit ini menggugah selera banget. Apalagi kalo baru mateng. Hmm 😋

Aku udah pernah beberapa kali masak nasi bakar. Isiannya beda-beda tiap kali bikin. Tapi baru kali ini bikin nasi bakar dengan isian oncom. Dan hasilnya enyak maa syaa Allah 😍
Jadi muji masakan sendiri deh 🤣

nasi-bakar


Aku bikin nasi bakar oncomnya pakai resep dari blog Dapur Ngebut. Aku udah sering denger soal food blog yang satu ini, tapi baru kali ini nyoba masak pakai resep dari blog ini.

Blog milik Mbak Inna Riana ini punya jargon "Masak Cepat dalam Waktu Singkat". Pas banget buat Ibu-ibu yang susah nyediain waktu buat masak karena repot dengan urusan domestik. Resepnya pun bukan resep masakan ala-ala resto, tapi resep masakan rumahan. Udah jelas simpelnya. Kayaknya bakalan jadi salah satu blog referensi buat masak, nih.

Balik lagi ke nasi bakar oncom. Aku nemu resep nasi bakar ini ketika aku lagi scroll-scroll FB. Lupa siapa yang share link menuju ke resep itu. Langsung aja aku buka dan aku save resepnya.

Ini linknya:
Nasi Bakar Oncom

nasi-oncom-daun

Oncom itu salah satu makanan favoritku. Dimasak apapun suka. Ditumis, dijadiin isian lontong, digoreng dibalut tepung, apapun. Tapi baru masak oncom lagi di tahun ketiga pernikahan. Habisnya suami bilang kurang suka. Maklum sih, tampilan sebelum dimasak merah-merah (atau oren?) gitu kan ya.

Pertama bikin lagi itu ditumis pakai leunca. Enak deh. Dan aku baru tau rasanya leunca ketika itu. Agak pahit gitu. Dan alhamdulillah suami suka. Tampilan itu memang menipu, ya 😁

Untuk postingan recook kali ini, aku gak rewrite resepnya karena aku recook ini udah agak lama, dan sebelnya, aku lupa ngetik takaran resepnya ketika bikin, hiks. Padahal meskipun recook, pasti ada sedikit yang aku ubah, biasanya dari sisi jumlah bahan yang digunakan. Disesuaikan dengan selera.

nasi-bakar-matang

Kalau copas resep dari blognya, rasanya gak enak. Jadi aku kasih link nya aja, ya, sama foto-foto nasi bakar yang aku bikin.

"Kenapa gak bikin baru aja trus tulis ulang resepnya?"

Ehm, aku lagi sibuk akhir-akhir ini. Bener-bener gak bisa kalo bukan aku yang handle. Masak pun cuma bisa yang paling sederhana. Tumis-tumisan dan goreng-gorengan. Resep lain yang mau di recook malah lebih ribet daripada bikin nasi bakar. Salah sendiri juga, sih, gak nyiapin postingan ketika senggang. 😂

unleaf-nasi-bakar

Sampai jumpa bulan depan!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kindly share your thought here!
Please do not leave any links on the comment section.

Thank you! ^^

COPYRIGHT © 2017 | THEME BY RUMAH ES